Jumat, 07 September 2012

Cara mudah optimasi blog ala newbie

Cara mudah optimasi blog ala newbie
Cara optimasi blog dari seorang newbie (saya)

Apa saja yang saya lakukan di blog,inilah yang akan saya share kan secara ringkas pada kesempatan kali ini.

Siapa yang tidak ingin agar blognya lebih berkelas di mata google,tentu tidak ada bukan.Mari kita ikuti science kali ini sampai selesai.

Saya mulai blogging di blogger tanggal 17 juli 2012,dan sekarang rank alexa saya sudah 1,4 juta dan kalau dilihat dari toolbar alexa,rank blog saya sudah 1,3 juta.Ya lumayanlah dalam waktu kurang dari 2 bulan bisa seperti ini,apalagi jika dibandingkan dengan blog saya yang lain yang sudah berumur hampir setahun tapi rank alexanya masih 24,4 juta (karena tanpa optimasi)
Baiklah akan saya bagikan disini cara saya melakukan optimasi sederhana,yang mencakup apa yang boleh dilakukan dan apa yang harus dihindari.

Hal-hal yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Posting artikel secara berkesinambungan (kalau bisa minimal 2 hari sekali)
  • Gunakan bahasa baku lebih baik dimata google
  • Submit artikel ke sosial bookmarking (cukup dua saja lintas.me dan digg.com/submit)
  • ping kan artikel ke (saya merekomendasikan autoping dan ping fast)
  • submit sitemap di webmasters dan resend setelah menerbitkan artikel baru
  • Berkomentar ke blog teman menggunakan fasilitas Name/URL (dari ini biasanya kita akan dapat backlink)
  • Instal alexa tool bar agar rank alexa kita lebih cepat mengecil,silahkan download Disini
  • Terakhir utamakan menerbitkan artikel diwaktu dimana kira-kira mayoritas teman anda sedang blogging (gunakan fasilitas google analytics)


Hal-hal yang harus dihindari:

  1. Perhatikan ketikan anda sedang berkomentar ke blog teman,biasanya anda menggunakan fitur Name/URL.Hati-hati dalam penggunaannya,maksud saya seperti ini: 
  •  Mungkin anda pernah berkomentar di blog teman lebih dari sekali dalam artikel atau postingan yang sama,yang perlu sobat hindari adalah penggunaan URL yang sama yang sobat cantumkan di fitur Name/URL.Misal pada komentar pertama kita menngunakan URL : http://mobilepc2.blogspot.com/2012/09/xplore-v158-cracked-s60v3-s60v5.html maka jangan gunakan URL itu lagi,kita gunakan saja URL yang lainnya dari blog kita.

Demikian artikel saya mengenai  Cara mudah optimasi blog ala newbie,bilah ada yang salah mohon dibenahi,bila ada yang kurang mohon di tambahi.Sekian dan terimakasih

    Ditulis Oleh : annash mobilepc // 17.28
    Kategori:

    4 komentar:

    1. hehe, tiap hari, trik ini saja yg sy lakukan dan alhamdulillah berhasil...

      BalasHapus
    2. Memang banyak sekali tips untuk optimasi blog salah satunya tips yang sobat sampaikan,,,trims ya

      BalasHapus
    3. oboy@ ane cuma iseng aja ini sebenarnya sob,cuma sekedar cerita apa yang ane lakukan buat blog ane.makasi kunjungannya.

      BalasHapus

    -Silahkan tinggalkan komentar agar admin dapat berkunjung balik

    -Jika anda follow blog ini,maka blog anda akan segera saya follow

    -Blog ini DOFOLLOW jadi silahkan gunakan fasilitas name/URL untuk mendapatkan backlink

    -Blog ini tidak menggunakan Kode Verifikasi dan Moderasi

    -Silahkan Berkomentar Sesuai isi artikel dengan bahasa yang sopan

    :) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ ;-;; #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

     
    annash mobilepc. Diberdayakan oleh Blogger.