Minggu, 16 September 2012

Tips mencari jodoh yang baik menurut islam

 Assalamu'alaikum wr wb


 
Tips mencari jodoh yang baik menurut islam
Tips mencari jodoh yang baik menurut islam adalah bahasan yang akan saya sampaikan pada pertemuan kali ini,sekaligus artikel ini saya terbitkan untuk merayakan genapnya dua bulan usia blogku. :)

Hal yang pertama yang harus kita Nilai dalam mencari jodoh Adalah Akhlaqnya (agamanya),jika agamanya bagus maka nilainya adalah "1" (satu)

Jika wajahnya tampan atau cantik maka bertambahlah nilainya dengan ditambah "NOL" satu dibelakangnya sehingga nilainya menjadi "10" (sepuluh)

Selanjutnya Jika Dia termasuk orang yang berharta maka ditambah "NOL" lagi sehingga menjadi "100" (seratus) nilainya

Kemudian Jika keturunan atau keluarganya juga baik,maka bisa ditambah lagi nilainya dengan angka "NOL" sehingga menjadi "1000" (seribu),Dan inilah jodoh yang paling ideal.

Namun demikian,jika lelaki atau perempuan tersebut mempunyai Paras yang baik,harta yang cukup serta keluarga yang baik namun tidak mempunyai Akhlaq yang baik (agamanya buruk),maka Nilainya hanya "000" karena telah hilang angka "1" (satu) yang merupakan pondasinya.

Mungkin dari ini anda bisa sedikit mendapat gambaran bagaimana dalam mencari calon pendamping hidup.Apa gunanya kekayaan harta jika hatinya miskin,apakah bisa kita membangun keluarga idaman (sakinah,mawaddah,dan warahmah) hanya dengan harta dan kecantikan,tentu tidak bukan?

Banyak orang kaya yang seketika bisa jatuh miskin dan ada pula orang miskin yang mendadak bisa jadi kaya,semua itu bisa terjadi dengan mudah jika Allah menghendaki.Jadi memang kekayaan itu tidak bisa dijadikan patokan dalam menentukan jodoh kecuali hanya sebagai penyempurna yang seperti saya jelaskan diatas.

Buat teman-teman yang yang sudah cukup umur dan mempunyai pacar,saya sarankan untuk menyegerakan menikah,jangan menunda-nunda dengan banyak alasan ini itu.

 "Bila anda ingin lebih kaya maka menikahlah",kata-kata ini saya cuplik dari hadist nabi.
Dan sebenarnya banyak sekali hadist-hadist tentang menikah yang diantaranya akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu.

  1. Carilah rizki dengan menikah
  2. Rezeki akan semakin bertambah dengan menikah
  3. Menikahlah, niscaya Allah akan mendatangkan pundi-pudi harta kepada kalian
  4.  Sesungguhnya menikah itu mendatangkan keberkahan dan mengalirkan rezeki, bila niatnya telah benar


Allah Subhanahu wa-ta'ala (سبحانه و تعالى‎) berfirman;

وَأَنكِحُوا الْأَيَامَى مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاء يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan perempuan yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Qs. An-Nur [23] : 32).


Nah itulah  "Fi Fadhiilatin Nikaah" (keutamaan menikah) yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini,semoga bermanfaat bagi anda semua.amin 
Wassalamu'alaikum wr wb

Ditulis Oleh : annash mobilepc // 15.18
Kategori:

12 komentar:

  1. Selamat ya atas bertambahnya usia blognya.. intinya sesempurna manusia tanpa akhlaq tiada arti di dunia maupun akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener banget bang fikri,terimakasih kunjungannya.

      Hapus
  2. bener banget ini kata2 dari om annas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe masak sih kang,makasi kunjungannya kang.... :)

      Hapus
  3. linkback n followback sukses sobat, maksih :)

    BalasHapus
  4. . . wachhhhhhhhhh,, lagi bahas ttg jodoh nich. he..86x. lagi cari jodoh kah?!? he..86x . .

    BalasHapus
  5. belum sih,tapi udah ngebet.hehehe (pengen yang halal)

    BalasHapus
  6. punya niatan baik..jgn di tunda2 ya sob..hehe

    artikel yg bermanfat :)

    BalasHapus

-Silahkan tinggalkan komentar agar admin dapat berkunjung balik

-Jika anda follow blog ini,maka blog anda akan segera saya follow

-Blog ini DOFOLLOW jadi silahkan gunakan fasilitas name/URL untuk mendapatkan backlink

-Blog ini tidak menggunakan Kode Verifikasi dan Moderasi

-Silahkan Berkomentar Sesuai isi artikel dengan bahasa yang sopan

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ ;-;; #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

 
annash mobilepc. Diberdayakan oleh Blogger.