Jumat, 31 Agustus 2012

Hukum Copy Paste antara yang hak dan yang batil

Assalamu'alaikum wr wb



Semoga judul posting ane kali ini termasuk dalam judul artikel yang aneh,hehe

Sedikit cerita dulu neh,dulu waktu ane pertama kali ngeblog di blogspot ane masih cukup bingung bahkan untuk sekedar menerbitkan  postingan.

Akhirnya ane Copas aja blog orang secara senbarangan tanpa ijin,tanpa juga menyertakan link sumber. :D
Tapi itu hanya di awal saja,sekarang sudah enggak lagi.

Tapi kemaren-kemaren ane masih sempet juga copas tanpa menyertakan link sumber,karena pada waktu itu ane lagi semangat-semangatnya menerbitkan artikel,hingga dalam sehari bisa menerbitkan beberapa artikel yang ane copas dari blog orang yang sebagian ane kasih link sumber dan sebagiannya terlewat alias sudah terlajur ane posting dan lupa belum ngasih link sumbernya.

Nah itu hanya cuplikan di hari-hari pertama ane ngeblog di blogger,kalau sekarang sih sudah cukup menngertilah bagaimana tatakrama dalam mengcopas artikel orang.

Dari teman-teman semua apakah ada yang pernah Copas artikel orang tanpa menyertakan link sumber?

Ditulis Oleh : annash mobilepc // 15.02
Kategori:

4 komentar:

  1. kalau menurut saya copas boleh2 aja sob
    kan blogger menyediakan posting...baik tutorial,tips,trik dan yg lainya untuk di pergunakan atau dimanfaatkan oleh orang lain.
    klu si blogger tidak mengijinkan tentunya dia sudah pasang dsable right kilik atau anti copas.

    cuma saran saya...klu kita mau copas tanpa menyertakan sumbarnya,sebaiknya jgn copas mentah2.diedit dulu dan rubah gaya bahasanya sesuai selera kita.
    toh...admin yg posting tu juga belum tentu posting original dia.kebanyakan ya hasil copas juga,karena sumber aslinya belum tentu kita tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap banget ne komentarnya,hehehe

      Hapus
  2. . . aq dulu pernah. tp hanya yg bagus^ n yg menurut aq penting. hanya untuk kepentingan pribadi. bukan untuk hal apa pun. cz sapa tau aq butuh. begitu . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm kalo cuma seperti itu ya sah-sah aja menurut ane,hehe

      Hapus

-Silahkan tinggalkan komentar agar admin dapat berkunjung balik

-Jika anda follow blog ini,maka blog anda akan segera saya follow

-Blog ini DOFOLLOW jadi silahkan gunakan fasilitas name/URL untuk mendapatkan backlink

-Blog ini tidak menggunakan Kode Verifikasi dan Moderasi

-Silahkan Berkomentar Sesuai isi artikel dengan bahasa yang sopan

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ ;-;; #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

 
annash mobilepc. Diberdayakan oleh Blogger.