Minggu, 22 Juli 2012

CARA MASUK MODE SAFE WINDOWS XP SP 2

CARA MASUK KE MODE SAFE WINDOWS XP SP 2

Assalamu'alaikum wr wb..
Bagi para pembaca yang mudah-mudahan dirahmati oleh Allah,hehe
pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips,atau cara melakukan mode safe pada windows xp sp 2.

tentunya agan-agan pasti sudah tahu kan fungsi dari mode safe,jadi tidak perlu saya jelaskan panjang lebar disini.Karena yang akan saya bahas hanyalah cara daripada melakukan atau masuk dalam mode safe,mungkin untuk windows yang lain ketika ingin masuk ke mode safe yaitu cukup dengan tekan F8 dan atau ada juga yang cukup menekan F2 ketika dalam proses reboot atau restart.Biasanya mode safe ini dilakukan ketika kompi dalam keadaan yang kurang baik atau bisa juga ketika kita ingin menginstal sebuah anti virus yang kadang-kadang mengharuskan untuk masuk ke mode safe terlebih dahulu agar bisa membuat antivirus tersebut menjadi full version (sebagai contoh: ESET NOD32).

Cara diatas tidak berlaku untuk windows xp sp 2,kusus windows xp sp 2 ini agak ribet sedikit caranya,hehe alias gampang-gampang susah.
karena dibutuhkan ketepatan dan kecepatan (gak segitunya juga sich)!!
oke langsung kita simak saja tutorial singkat dibawah ini:

1. Silahkan Restart PC/Laptop sobat (pada waktu restart perhatikan dengan seksama,biasanya akan ada tampilan bios terlebih dahulu sebelum windows xp loading,nah pada saat itu sobat langsung tekan F8)

2. pasti akan muncul tiga baris kalimat,baris pertama biasanya boot dengan floppy,kedua boot dengan ram,ketiga boot dengan hardisk.

3. kalau tiga baris kalimat itu sudah muncul,langsung saja tekan kembali F8 (tahan,jangan dilepas kemudian tekan Esc,lepaskan kedua tombol dan langsung tekan F8)

4. kalau tidak berhasil berarti sobat kurang tepat atau kurang cepat waktunya dalam menekan tombol,sobat bisa ulangi lagi cara diatas,karena saya sendiri juga kadang-kadang harus mengulang dua kali pas lagi gak konsen,hehe


Oke selamat mencoba,semoga membantu dan bermanfaat,amin. :)

Ditulis Oleh : annash mobilepc // 02.19
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

-Silahkan tinggalkan komentar agar admin dapat berkunjung balik

-Jika anda follow blog ini,maka blog anda akan segera saya follow

-Blog ini DOFOLLOW jadi silahkan gunakan fasilitas name/URL untuk mendapatkan backlink

-Blog ini tidak menggunakan Kode Verifikasi dan Moderasi

-Silahkan Berkomentar Sesuai isi artikel dengan bahasa yang sopan

 
annash mobilepc. Diberdayakan oleh Blogger.