Selasa, 28 Agustus 2012

Cara Membuat Widget Parse HTML Pada Blog

  Assalamu'alaikum wr wb

Cara Mudah Membuat Widget Parse HTML Pada Blog 
Apa itu widget parse HTML?
Parse HTML maksudnya adalah agar kode atau script yang kita tulis dalam format HTML tersebut bisa muncul atau terlihat pada bagian postingan, jadi harus kita convert atau parse terlebih dahulu. Contohnya  yaitu seperti mau memasang iklan dalam postingan. Script iklan apabila kita masukan ke dalam template tanpa di parse itu tidak akan muncul, maka dari itu kita parse terlebih dahulu.

Nah bagaimana cara membuat widget parse HTML ini? Berikut saya share cara membuat widget parse HTML untuk sobat. Penyimpanan script mau di sidebar boleh, khusus di halaman posting bisa, ataupun di muat dalam laman juga bisa, terserah keinginan sobat.

Untuk membuat widget parse HTML pada blog sobat tinggal copy script dibawah ini :

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/102462998830435293579/post-Code.xml&amp;up_grows=10&amp;up_conv1=1&amp;up_conv2=1&amp;up_conv3=1&amp;up_conv4=1&amp;up_conv5=1&amp;synd=open&amp;w=315&amp;h=200&amp;title=Post-Code%3A+code+converter&amp;border=http%3A%2F%2Fwww.gmodules.com%2Fig%2Fimages%2F&amp;output=js"> </script>


Kemudian paste di dalam postingan atau widget Java Script sobat (jangan lupa pilih opsi edit HTML)
Silahkan sobat coba sendiri cara membuat widget parse HTML pada blog sobat biar gak pusing lagi harus memparsing kode HTML untuk postingan secara online. Semoga bermanfaat, selamat mencoba..
sumber:  layargadget.blogspot

Ditulis Oleh : annash mobilepc // 13.04
Kategori:

4 komentar:

-Silahkan tinggalkan komentar agar admin dapat berkunjung balik

-Jika anda follow blog ini,maka blog anda akan segera saya follow

-Blog ini DOFOLLOW jadi silahkan gunakan fasilitas name/URL untuk mendapatkan backlink

-Blog ini tidak menggunakan Kode Verifikasi dan Moderasi

-Silahkan Berkomentar Sesuai isi artikel dengan bahasa yang sopan

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ ;-;; #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

 
annash mobilepc. Diberdayakan oleh Blogger.