Jumat, 27 Juli 2012

Virus sandra dewi

Akhir-akhir ini virus lokal kembali mengganas, tapi tetap saja yang namanya virus lokal itu adalah tipe virus yang lemah, berbeda dengan virus impor yang jauh lebih canggih dan sulit dibersihkan. Jadi kalau kita terinfeksi virus lokal, jangan khawatir tidak bisa membersihkannya, karena Smadav mampu membersihkan tuntas SEMUA virus lokal, hampir semua pembersihannya hanya dengan 1 kali klik. Kita tidak perlu melakukan banyak langkah manual hanya untuk membersihkan virus lokal ini, coba lihat betapa banyaknya langkah yang harus kita lakukan jika masih menggunakan cara manual seperti pada artikel pembersihan virus Sandra Dewi yang diulas oleh Vaksin.com, Detik, atau Kompas.
Sebenarnya Virus Sandra Dewi ini sudah dikenali dan dapat dibersihkan tuntas dengan Smadav 2009 Rev. 1 yang dirilis Januari 2009 yang lalu, bahkan semua versi Smadav sebelumnya pun dapat mengenali dan membersihkan virus lokal lemah ini, inilah kelebihan metode pengenalan heuristik Smadav yang tidak tergantung pada update database virus, jadi bisa dikatakan Smadav adalah Antivirus Indonesia yang paling tidak memerlukan terlalu banyak update. Virus ini baru saja ramai dibicarakan di berbagai situs teknologi Indonesia. Diperkirakan sudah ada ribuan pengguna komputer Indonesia yang terinfeksi virus ini. Sebelum mencoba pembersihan 1-klik dengan Smadav, mari kita bahas terlebih dahulu apa saja keusilan virus ini di komputer korbannya.

Keusilan Virus Sandra Dewi

Pada saat pertama kalinya virus tereksekusi, akan tampil sebuah window yang berisi foto beberapa laki-laki (gambar 1), window ini tidak bisa kita gerakkan sehingga kita harus menekan tombol keluar yang disediakan. Tapi disinilah keusilan virus tersebut, sebelum kita berhasil keluar, virus akan menampilkan message (gambar 2) “Kirimkan komentar Anda ke e-mail budi_9989@yahoo.com“. Kalau kita mengklik message ini, apapun pilihan selanjutnya Yes/No, virus ini akan membuat komputer segera shutdown 1 menit kemudian dan ada message “KASIAN.DEH.KAMU” sambil menunggu komputer shutdown (gambar 3).

(gambar 1)
(gambar 2) (gambar 3)
Tidak hanya sampai disitu, ternyata si pembuat virus yang mengaku bernama “BUDI DARMA” ini membuat pesan cinta yang akan muncul sebelum log on setiap kali komputer dihidupkan (gambar 4). Mungkin inilah tujuan utama pembuat virus yang sepertinya sedang patah hati ini, memang dari sejarahnya, kebanyakan virus Indonesia dibuat karena alasan cinta alias patah hati. Pesan yang ditampilkan :
“Cinta Ditolak VIRUS Bertindak.::CREATION BUDI DARMA::.”
Sangat sakit rasanya apabila cinta kita ditolak oleh seseorang, pada zaman dahulu orang menggunakan fasilitas dukun sebagai media untuk mendapatkan cintanya. Seiring dengan berkembangnya Teknokogi Informasi media yang digunakan untuk mendapatkan cintanya adalah VIRUS.
Virus ini hanya banyak melakukan perusakan pada registry komputer dengan men-disable sebagian besar fungsi admin di komputer. Teknik perusakan registry Virus Sandra Dewi ini masih sama (mencontek) dengan virus-virus lokal lemah pendahulunya. Semua ini bisa dibersihkan tuntas dengan Smadav versi berapapun, tapi alangkah baiknya kalau Anda menggunakan Smadav terbaru.
Virus ini menyebarkan dirinya dengan cara meng-copy-kan dirinya dengan nama file “sandra dewi bugil.exe” pada removable disk seperti flashdisk/disket yang terpasang di komputer.

Sumber: smadav

Ditulis Oleh : annash mobilepc // 07.27
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

-Silahkan tinggalkan komentar agar admin dapat berkunjung balik

-Jika anda follow blog ini,maka blog anda akan segera saya follow

-Blog ini DOFOLLOW jadi silahkan gunakan fasilitas name/URL untuk mendapatkan backlink

-Blog ini tidak menggunakan Kode Verifikasi dan Moderasi

-Silahkan Berkomentar Sesuai isi artikel dengan bahasa yang sopan

 
annash mobilepc. Diberdayakan oleh Blogger.